16 Agu 2011

Menengok Kelebihan Firefox 6.0 Yang Akan Dirilis

Mungkin anda berangapan kok cepet banget firefox 6.0 sudah di rilis padahal serasa baru kemaren di rilis. Hari ini iseng iseng saya buka CNN di kolom tech dan mendapat tajuk "A day early, a sneak peek at Firefox 6.0"  dan postingannya di buat tanggal 15 agustus kemarin.

Firefox browser yang sangat popular ini mulai gencar gencarnya merilis versi terbarunya. Berdasarkan infonya Browser ini akan resmi di rilis hari selasa ini. Berdasarkan bocorannya beberapa fitur baru mulai ditambahkan terutama untuk kalangan web developer.
Sebenarnya ada yang unik di sini yakni mozilla mematok kode upgrade tersedia hanya sebelum rilis resminya. karena di khawatirkan akan memperlambat proses upload File FTP pada saat rilis penuh.

Untuk masalah interface mungkin mozilla tidak banyak melakukan perubahan namun untuk fitur mengalami banyak perubahan. Yang paling jelas adalah pada saat kita mencari suatu domain yang sedang di parking akan muncul adress bar yang di sorot. Selain itu Firefox versi terbaru ini juga memungkinkan pengguna menspesifikkan pada konsep keamanan dan privasi.


Beberapa orang yang telah mencoba versi baru pada Senin mengemukaan tentang kelebihan fitur terbaru firefox diantaranya:
• Meningkatnya dukungan untuk HTML5, Web-coding bahasa yang berkembang beberapa percaya bisa menggantikan, atau setidaknya mengirim tantangan kuat untuk, Adobe Flash.
• Faster startup dan lebih cepat navigasi.
• kemudahan penggunaan Peningkatan untuk pengguna Linux.

Rilis firefox ini sengaja untuk di percepat agar mempercepat penyesuaian api dari versi lama ke versi yang kelima hingga yang terbaru kini versi 6.0. Selain itu kabarnya firefox 7.0 sedang dalam tahap pengujian atau beta. so kita tunggu saja info selanjutnya kodok kampus

8 komentar:

  1. masih pake yang versi 5 hehehehe

    BalasHapus
  2. kapan ya di release di official sitenya ya bro?

    BalasHapus
  3. Saya malah masih pake Mozilla Firefox 4, dan sudah cukup nyaman dgn browser itu, ehehe....

    BalasHapus
  4. Hmm, kira2 berat gak yak? Soalnya mozilla 4.0 aja berat di kompi saya >.<

    BalasHapus
  5. Kira-kira berat gak yak? Soalnya mozilla yang 4.0 aja berat di kompi saya >.<

    BalasHapus
  6. @Akina is Ari & Ditter sama
    @iam kayaknya sih ya mas. tapi sih propagan danya tambh ringan wkekek

    BalasHapus
  7. iya masih pake yg lawas nih

    BalasHapus