15 Agt 2011

Ketika Twitter Lagi Galau

Membicarakan persaingan sengit jejaring sosial tidak ada habisnya. Mulai dari Facebook dan google Plus yang saling berebut game baru sampai kehilangan konsistensinya.  Sama halnya dengan tweeps indonesia yang sering menyebut kata #galau di twitter ahir-ahir ini. Mungkin topik ini sedang dialami oleh twitter. Bagaimana tidak ketika dua sejolinya facebook dan google plus saling meruntuhkan hanya twitter yang tidak memiliki saingan karena perbedaan konten keduanya. Heello sebuah jejaring sosial baru mirip seperti twitter yang mulai menantang Twitter. Hal ini yang nampaknya membuat twitter jadi #galau. Bagaimana tidak jejaring sosial yang di buat pria 27 Noah Everret mendapat sambutan luar biasa dari pengguna twitter di indonesia dan menjadi tranding topic.

Dengan perbedaan sedikit yakni jika kita menemukan follow maka di hello kita menemukan listen. Serta jika kita melakukan tweet maka di hello kita menemukan ping.  Dan batasan ping ini sama dengan twitter yakni 140 karakter. selain itu setelah beberapa hari lalu twitter meluncurkan fitur pitcure situs heello ini juga mempunyai fitur ini."Kami membuat perusahaan heello sejak setahun lalu, dan sekarang kami meluncurkan layanannya," ping Noah berapa hari yang lalu.

Saya iseng iseng mencoba jejaring sosial satu ini di kodokkampus. Nampaknya situs ini masih banyak memerlukan pembenahan dari segi teknis seperti misalnya anda tidak menulis ping dan orang berusaha memention anda maka disitulah titik kelemahan di mana kita tidak bisa melihat mention tersebut karena hanya ada satu tap yakni reply yang hanya berfungsi jika kita menulis ping dan ada yang membalas.  Sepertinya terlalu dini untuk membicarakan bahwa heello bisa menggulingkan twitter. Selain masih baru situs inipun dibuat oleh Noah sebenarnya tidak untuk melawan twitter tapi hanya untuk merayakan ultahnya yang ke 27. Ya semoga saja dengan semakin banyaknya situs jejaring sosial baru dan semoga keadaan ini tidak membuat Twitter jadi #galau #eaaa.

7 komentar:

  1. twitter saia aja pake cuma buat neglink updaten blog dan plurk hahaha, lebih suka ngeplurk drpd ngetwitt saia hahahah*abaikan

    BalasHapus
  2. Idem ri, iya malah ga prnh up date, hehee.. Iya lbh suka d fb..

    Keren bgt bwt ngerayain ultah bs bwt jejaring sosial, lha iya bikin apa y bwt ultah k 27 thn dpn, xixixi (koment ga jelas, moga aja ga t'msk komen kentut, hehehee)
    suka d fb..

    Keren bgt bwt ngerayain ultah bs bwt jejaring sosial, lha iya bikin apa y bwt ultah k 27 thn dpn, xixixi (koment ga jelas, moga aja ga t'msk komen kentut, hehehee)

    BalasHapus
  3. emm, kalo saya ngga ikut google+ dan heello, twitter aja bisa itu barusan ahahahaa . .
    kita tnggu perkembangan heello apakah akan menyaingi twitter ^^

    BalasHapus
  4. Saya juga udah gabung sih di Heeloo, cuma sampai sekarang belum pernah main disono, ahahaha... :))

    BalasHapus
  5. @Akina is Ari saya malah gak ngerti pkenya plurk
    @Iya RF ya mungkin anda termasuk oreng yang kena kegalauan itu *tutup telinga*
    @ladida yups kita tunggu saja
    @zippy masa orang narsis gak perna nyoba *uhuk2

    BalasHapus
  6. twitter ane aja kagak terurus nih..hhehehe

    BalasHapus