23 Jul 2011

Buatlah Blog Anda Punya Karakter

Tidaklah mudah menjadi blogger profesional yang sekelas Radityadika, BenaBlog ataupun O-om serta masih banyak blogger lainnya.tapi tahukah anda mengapa mereka bisa popular?. itulah yang menjadi pertanyaan sebagian besar bloggger. postingan? juga gak kalah dan bahkan jarang sekali memberikan tips dan sebagainya tapi mereka bisa menjadi blogger sukses. Ngeblog berkarakter itulah kunci sukses mereka lho kok bisa? coba saja tengok raditya dika dengan ciri khasnya Kambing jantan dan Bena Dengan Kribonya. itulah yang menjadikan mereka salah satu dari sekian blogger yang unik sehingga mudah di kenal orang.
tapi bisa kah kita meniru mereka? berikut adalah tips hasil analisa saya mengenai blogger sukses tersebut.

 Pertama jelas artikel gak boleh dan haram hukumnya kopi paste. karena pasti banyak yang akan meninggalkan blog anda.

Kedua Buatlah Variasi postingan . maksudnya adalah anda harus memilih jenis postingan anda  misalnya tentang tutorial saja atau blog pribadi.

Ketiga Buat template anda berkarakter seperti milik bena blog ataupun raditya dika (tidak harus karena belum tentu).

Keempat jika blog anda bersifat Personal buatlah sedikit narsis atau menggunakan gaya bahasa anak gaul seperti loe gue. karena biasanya pembaca tidak mudah bosan.

Kelima Tidak harus mengikuti semua petujuk ini karena yang paling penting adalah nilai dari blog anda. dan usahakan memiliki ciri khas tersendiri dan banyak berdoa dan berusaha agar bisa sukses walaupun sekelas RT RW  Bahkan satu kampung anda hahaha.Karena jodoh rejeki semua di tangan tuhan tetapi kita juga harus berusaha siapa tahu dapat tawaran maen film /iklan kayak  radityadika dan bena .keep spirit salam sukses dari kodok kampus.

22 komentar:

  1. tepat sekali, mereka tenar karena berkarakter dan punya ciri khas, , ,
    makasih atas tipsnya, semoga blog saya berkarakter :D

    BalasHapus
  2. waduh blognya ladida pasti bakalan tenar wong komennya banyak.

    BalasHapus
  3. sepertinya blog ini memiliki karakter dan akan besar mas.., keep posting. Blognya bagus. Bnyk2 posting mas spy indeks'y smkn bnyk :) Salam Blogger

    BalasHapus
  4. blog sampeyan itu bener-bener brandingnya keren mas.
    Kodok Kampus , Melompat tanpa batas, menulis tanpa kertas ...
    Ini salah satu unsur karakter ...Mantab!

    BalasHapus
  5. Sedang memahami karakter sndiri nih. .Hehehehe

    BalasHapus
  6. yupz bener, gunakanlah ciri khas blog masing-masing. Itulah menurut saya yang paling penting. :)

    BalasHapus
  7. Benar sekali mas, jadi seorang blogger professional tu g mudah, harus berjuang keras, keras bekerja, keras berfikir, n keras lain2nya.

    salam kenal dari blogger marketing bisnis

    BalasHapus
  8. Bagaimana menurut anda tentang blogazine apakah itu suatu karakter..

    BalasHapus
  9. kalo blog saya udah berkarakter blum mas? hehehe

    BalasHapus
  10. terima kasih telah berbagi, tapi untuk penggunaan loe gue biasanya saya kurang betah karena saya bukan penggunanya...

    ehehehhe

    anda juga tidak menggunakannya toooo...

    salam kenal dari vblog Pontianak...

    :)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. makasih atas infonya gan :D

    BalasHapus
  13. saya mah nggak pake' loe gue mas ,, maklum lidahnya masih kaku .. bukan anak gahol ... nice inpo mas .. :)

    BalasHapus
  14. mantep mas...
    trnyt semua yg disebutkan diatas ada di blog saya walau harus ada perubahan supaya lbh baik lagi

    BalasHapus
  15. Blog saya, gimana Kakakkk? Udah berkarakter belom??

    BalasHapus
  16. @isnuansa tidak udah merendah gtu xixix saya saja dapat inspirasi dari isnuansa #kokkakak masih #adek mbak

    BalasHapus
  17. sekarang pada tahap berdoa :D

    BalasHapus
  18. wah..
    kalo blog saya masih dalam tahap pencarian jati diri kali yah.. hehhe

    soalnya memperkuat karakter dalam blog juga bukan perkara mudah.. hehehe

    nice inpoh gan.. sering-sering posting yah :D

    BalasHapus
  19. kadang bukan cuma karakter..tetapi faktor kesempatan dan keberuntungan juga memainkan peran. Kerja keras tanpa keberuntungan akan sia-sia. keberuntungan tanpa kesempatan akan tidak berguna. kesempatan
    Semoga kita pada akhirnya mampu bekerja keras untuk meraih kesempatan dalam keberuntungan.. :D

    Salam MagaHaya!

    Ikutan Sayembara MagaHaya --> http://magahaya.blogspot.com/2011/08/sayembara-magahaya.html

    BalasHapus