23 Agu 2011

Yuk ! Tenggok Project Terbaru "Google View Street"



Google baru-baru ini meluncurkan sebuah program yang di beri nama "Google Street View". Dimana program ini ditujukan bagi anda yang ingin jalan-jalan ketempat tempat yang jarang terjangkau. Google menjamin pengalaman anda tak kan terlupakan dengan program yang satu ini. Dengan program ini anda bisa Berjalan kaki ke daerah di sekitar Stonehenge atau bahkan bermain ski menuruni lereng Whistler. Bahkan yang terbaru anda bisa berjalan menyusuri sungai amazon yang sangat terkenal. Mungkin bagi kita orang indonesia jarang sekali tertarik dengan hal ini selain biaya yang mahal pasti juga masih banyak daerah di indonesia yang belum kita kenal dan menyimpan beragam kekayaan hayati.

Seperti yang di kemukakan di blognya mbah google saat ini sedang dikirim tim ekspedisi untuk menjelajahi sungai amazone. Tim ini terdiri dari warga brazil dan Amerika serikat yang bekerja di google street view dan google earth. Dalam proses perkembangannya rencananya google akan mengajari penduduk sekitar untuk memanfaatkan alat yang disediakan seperti kamera tripod dan yang lain. Dengan ini diharapkan akan memudahakan proses pengambilan gambar gambar dari satelitnya mbah google. bagi kita yang ada di indonesia pasti masih gigit jari selain google yang masih ragu berinvestasi tapi juga karena pemerintah kurang memperhatikan promosi wisata kita seperti pulau papua dan kalimantan

Selain di rencanakan untuk program konservasi menurut saya program ini juga menjadi ajang promosi gratis bagi negara tertentu weeee... Jelas saja karena dengan adanya program ini seluruh dunia akan mengetahui kekayaan hayati daerah tersebut. Dalam fase pertama proyek, tim Google dan FAS akan mengunjungi dan menangkap citra dari bagian 50km dari Sungai Rio Negro, membentang dari komunitas Tumbira dekat Manaus-ibukota negara bagian Amazonas-untuk komunitas Terra Preta.  kemudian google rencananya akan memproses citra sungai dan masyarakat seperti biasa, jahitan masih foto menjadi 360 derajat panoramics.
jadi bagaimana tertarik kah anda dengan project terbaru google ini?. kita nantikan saja bagaimana perusahaan raksasa ini dalam merealisasikan project terbarunya.
* source gambar googleblog.blogspot.com

6 komentar:

  1. hmm..kayanya keren nih. Coba di indonesia juga

    BalasHapus
  2. @deewahjoedi saya juga pengen coba heheh

    BalasHapus
  3. "bagi kita yang ada di indonesia pasti masih gigit jari selain google yang masih ragu berinvestasi tapi juga karena pemerintah kurang memperhatikan promosi wisata kita seperti pulau papua dan kalimantan. "
    google takut tu barang di colong ame pemulung..wkwkwkk

    BalasHapus
  4. Udah Ane ubah Target URLnya .... untuk Logo bisa Di Kirim ke Email saya ya ....

    BalasHapus
  5. @pakarnya sipp mas ntar tak pasang

    BalasHapus