15 Jun 2011

Pelajaran Identitas Bangsa Dari Korea Hingga Bollywood


siapa yang gak pernah nonton film bolywood. pasti hampir semua menjawab pernah menonton tapi apakah yang kita dapat?cinta kah. sebagian besar mungkin menjawab ya. tapi pernah tersirat di benak kita apa hal yang menjadi kekuatan utama film Bolywood. sejak awal di buat film bolywood sudah menerapkan tema berbeda di bandingkan dengan film dari hollywood yang sudah termasyur di seluruh dunia.

Dan kini pesaing baru dunia film di asia khususnya mulai bergeser arah dari film Bollywood ke drama korea.Drama korea yang di nilai lebih modern dan aktor aktrisnya yang dinilai sangat menjual menjadi daya tarik luar biasa bagi dunia perfilman. Coba tengok sejenak di kala mereka membuat thema cinta di dalam setiap drama yang di duguhkan mereka juga menyelipkan unsur budaya di dalamnya yang tidak kita sadari membuat kita mengenal dan mengerti budaya mereka.beberapa judul yang menyelipkan unsur budaya didalamnya seperti jewel in the palace,hwang jini,hingga yang terbaru dong yi the jewel in the crown.

Senada dengan Film Bollywood yang juga menyelipkan unsur budaya di dalamnya. lihatlah bahwa di sela sela menari juga ada unsur positif yang di muat didalamnya. inilah yang seharusnya di contoh  oleh para sineas muda di indonesia yang hanya suka bikin film horor yang gak masuk akal udah pocong kesurupan lagi hadehhhh bkin ellfeel. kalau begini terus yang film baik akan ketimpangan jeleknya film yang tidak bermutu,dan akan berdampak pada generasi berikutnya. tidak hanya cinta yang didapatkan inilah Pelajaran Identitas Bangsa Dari  Korea Dan Bollywood .
sumber gambar google

10 komentar:

  1. aku suka film korea, india juga sih, haha
    nice info :)

    BalasHapus
  2. iyaa kreativitas Indonesia mgkin baru sebatas itu, hehee . .

    harus dilatih lagi masa depannya, tp kembali terhalang oleh rusaknya fisik yg ada krn miras narkoba rokok tawuran, beeeeh, klo sekali kau Indonesia . .

    BalasHapus
  3. udah di follow, follow balik yaa..
    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. @Ladida Cafe betul banget sob harusnya kita malu kayak gtu ya

    BalasHapus
  5. saya sukanya film korea :D hehehe . bagus sih etikanya :D

    BalasHapus
  6. saya suka semua film yg bagus ha....ha....ha....


    salam,
    http://www.realitylapse.blogspot.com

    BalasHapus
  7. betul boz, apalagi dorama-dorama jepang, nilai2 kehidupannya benar-benar terlihat, film indonesia yang bagus aslinya juga ada sih, tapi tertutupi sama hantu-hantu perawan yang sedang datang bulan dan lainnya, horor+porno, capek dehh...


    btw boz ada award nih, ambil ya di tempatku, semoga belum double,hehehe..., no:24, thanx : http://jalanjalandingin.blogspot.com/2011/06/bagi-bagi-award-buat-sobat.html

    BalasHapus
  8. org india filmnya kreatif2, n mendidik. paling suka ma 3 idiot ma my name is khan. yeaaa.. hidup india, munahkan film horor indo -,-"

    BalasHapus
  9. @Dhilahaha pengemar berat film bolywood ya :-D

    BalasHapus