14 Jun 2011

Wahai Facebook Akankah Dirimu Seperti Friendster?

Berawal dari huruf "F" yang membuat mereka sangat fenomenal siapa lagi kalau bukan Facebook dan Friendster. Sungguh ironis dan mencengangkan Friendster yang dulunya sangat di gemari kini tengelam bak ditelan bumi. siapa mengira bahwa popularitas dari situs jejaring sosial ini akan ditinggalkan dan  beralih ke Facebook. Tak ayal bahwa friendster akan menghapus usernya yang lama tidak login dalam waktu dekat.
Akankah Facebook juga  akan ditinggal penggemarnya dan beralih ke Friendster. Inilah analisis Kodok Kampus mengenai indikasi penggemar Friendster meninggalkannya dan beralih ke Facebook.

Alasan Pertama Scurity facebook yang Sudah banyak bobol oleh hacker. Banyak teman Kodok yang sudah mengalaminya mulai dari status porno,di ubah status sampai menjelek-jelekan orang lain. Hal ini juga senada dan pernah di alami oleh Friendster yang juga banyak di hack akunnya. Sehingga banyak pengemar yang berbondong-bondong beralih ke jejaring sosial baru kala itu yakni Facebook.

Alasan kedua terlalu banyak status Spam. Dulu waktu saya pake friendster banyak sekali yang masuk ke email saya.dan hal ini kini sudah mulai terjadi di facebook dan banyak menjebak status-status spam yang ada di dalamnya.pasti yang sudah pernah mengalami tahu dan tidak asing dengan status spam mulai dari kata-kata yang tidak penting dan link sampah semua ada.

Alasan Ketiga banyaknya AL4YER bertebaran di facebook. mungkin bagi komunitas alay yang suka sekali tulis status atau komen yang aneh-aneh dan tidak penting di anggap hal wajar. tetapi bagi yang tidak suka mungkin bisa geram bacanya. Dan hal ini pernah juga di alami oleh Friendster yang kala itu banyak tampilan tampilan aneh pada profile usernya di friendster.

Alasan Ke Empat banyaknya game yang ada di Facebook mengindikasikan kuat bahwa mereka memiliki strategi baru dengan memasukan aplikasi untukmempertahankan usernya dan ini senada dengan friendster yang saat ini aan menjadi situs game.
sebenarnya banyak indikasi yang menguatkan bahwa saya yakin cepat atau lambat akan banyak yang hijrah dari Facebook ke Twitter. Wahai Facebook Akankah Dirimu Seperti Friendster?. Ibarat karma jika ini benar terjadi User Friendster diambil Facebook. dan User Facebook Akan Diambil Twitter akankah karma ini berlanjut dan bermuara dimana,Entahlah Inilah realita dari kemajuan dunia teknologi dan informasi.
sumber gambar dari google.com 

7 komentar:

  1. betul banget bisa jadi gitu.karena saya juga sudah merasa gak enak dengan facebook thanks mas udah share

    BalasHapus
  2. hmm . . bagaimana ya, memang akhir2 ini facebook sudah banyak ditinggal, hehee . .

    yg penting ngeblog (lhoh?)

    BalasHapus
  3. semuanya hanya trend saja :)

    BalasHapus
  4. setuju banget hehehe artikelnya bagus hehehe

    BalasHapus