23 Jun 2011

Merubah Presepsi Tentang Komentar di Blog



Mungkin jika sebagian blogger memberikan tips mengenai bagai mana cara menyerap banyak komentar kalau saya kali ini berbeda pandangan mengapa?.sebenarnya ketika kita berkomentar di blog siapa yang di untungkan?. Pemilik blog kah? agaknya presepsi ini salah mungkin seseorang bilang kalau komentar di blog itu adalah pemilik yang di untungkan. hal ini jelas salah besar jika anda perhatikan  jika anda seorang web developer atau pun sebagainya pasti tahu secara tidak sengaja saya otak atik script yang ada di blog teryata setiap komentar yang ada di blog sudah di set oleh blogger agar mendapatkan backlink.

Benarkah jika suatu blog memiliki banyak komentar akan menunjukkan tingkat kepopuleran suatu blog?. Agaknya ini juga harus di buktikan. tahukah anda bahwa blog yang terkadang sama sekali tidak pernah ada komentar malah memiliki page rank yang bagus di mata mbah google. sedangkan web atau blog yang banyak sekali komentar malah jarang memiliki pagerank.Semua itu sebenarnya tergantung pada tingkat kegunaan blog atau web. jika blog atau web tidak memiliki kegunaan atau tingkat kebutuhan yang tinggi maka suatu web/blog juga akan ditinggalkan oleh penggunanya.

dan yang sering sering kodok jumpai adalah tipe promosi blog yang aneh kenapa? sering digembor-gemborkan Siapa yang Mau komen Saya Follow ?? ha maksud lho?(just kidding). Apasih gunanya jika anda memaksakan orang untuk komentar jika mereka tidak mau nanti juga jika mereka tahu dan butuh infonya juga akan komentar entah say helo atau sebagainya. hal ini menunjukan bahwa orang tersebut juga memiliki etitude yang baik dengan berterimakasih lewat komentar juga sebaliknya.Dan bagaimana kalau artikel yang dituilis sangat penting bagi anda?.Apakah jika anda telah di bantu orang lain anda akan diam saja? semua kembali pada pribadi Masing masing Salam sukses dari kodok kampus.
sumber gambar google.com

8 komentar:

  1. memang benar, untuk mengukur tingkat kepopuleran suatu blog tidak hanya dari jumlah komentar, tetapi banyak hal lain yang harus jadi ukuran.

    Salam kenal Sob...

    BalasHapus
  2. @iniunik berkata : " Artikel anda membuka pikiran ... keep posting ... "

    Kalimat di blog anda : " Benarkah jika suatu blog memiliki banyak komentar akan menunjukkan tingkat kepopuleran suatu blog?. Agaknya ini juga harus di buktikan "

    @iniunik berkata : " Yach kalau menurut saya sih betul juga layak dibuktikan ... tetapi kita tetep memberi semangat bagi orang-orang yang masih percaya dengan cara blogwalking ... karena bagi saya intinya bukan hanya meningkatkan PR blog/web ... yang penting bagi saya informatif dan menambah per-"TEMAN"-an ... "

    Sukses dengan blognya ... :)

    BalasHapus
  3. yap yap.. tapi kn seru kalo banyak yg komen, jd makin akrab sesama blogger :D

    BalasHapus
  4. Setuju! Tulisan saya beberapa waktu yang lalu juga sedikit mengenai hal ini... Salam Blogger...:D

    BalasHapus
  5. Keuntungan bisa buat kedua belah pihak tentu saja, semua tergantung pada kepentingan masing-masing......salam kenal ya

    BalasHapus
  6. makasih semuanya salam kenal juga dari kodok kampus

    BalasHapus
  7. Menurut saya lebih baik gak ada komen sama sekali daripada segudang komen tapi spam semua... hahaha
    Toh, kalo memang postingan bermanfaat akan datang sendiri komen-komen bermutu yang gak cuma sekedar nitip link.. :D

    BalasHapus