14 Jul 2011

Waspada Dengan Teknik Hacking Di Blog Anda

Hacking dalam sejarahnya mengalami peningkatan yang sangat pesat dari kapasitas dan intensitasnyadalam perkembangan tejnologi saat ini. Hacking pada umumnya sering disebut perusak dari teknologi systemthrough. Tapi tidak sampai disitu ada hacker juga dapat digunakan untuk menangkap kasus kriminal kelas kakap.  Dunia hacking pengembang web khususnya memiliki banyak progres sejak sistem dan jaringan Internet saat makin meningkat drastis.berikut  adalah hacking sering dilakukan oleh seorang hacker untuk sebuah web.

1. Deface atau mengubah tampilan sebuah website baik yang diarahkan ke website lain atau mengubah visual   biasanya background di ubah menjadi hitam dan sebagainya.situs yang diserang biasanya memiliki reputasi yang bagus ataupun yang memiliki dendam pribadi (seperti indonesia VS malaysia hahaha)
2. Injeksi SQL untuk dunia pemrograman web sebelum mulai membuat website harus memiliki mencoba untuk menggunakan  SQL Injection dan jiwa dari sebuah situs web seperti SQL atau database harus menjadi prioritas karena database dapat diakses sampai kemudian akan berakibat fatal dari data hilang sampai diubah.
3. Hack FTP file transfer protocol digunakan untuk pengkodean meng upload atau website untuk kontak langsung serverwithout dengan CPanel. biasanya yang seringdigunakan dan password SmartFTP.This Filezilla tidak boleh jatuh ke tangan orang untuk menyenangkan karena sama halnya memberikan domain anda secara gratis . Situs Anda bisa dihancurkan dalam sekejap.(ibarat bom buzz hahah heboh ).
4. Login Login Injeksi Mirip dengan injeksi SQL jika Anda memiliki keamanan yang burukakan dengan mudah menembus hacker untuk masuk ke panel admin dan akhirnya bisa mengacaukan website.
5. Script injeksi atau hacking dengan coding langsung untuk menyerang kelemahan dariscriptcreated oleh programmer hacker biasanya menggunakan XSS.
6. Menggunakan perangkat lunak untuk menentukan struktur dari sebuah situs web.untuk lokasi mudah dari script utama  dari sebuah situs web.

artikel ini bukan bertujuan menyuruh anda menjadi hacker tetapi membuat anda mencobanya (wah salah ) membuat anda mengerti dan memahami sedikit tentang dunia hacking tapi jangan di coba karena fatal akibatnya bisa masuk |=|=|=|=| uu ITE mengancam hahahah pesan saya adalah gunakan CMS yang Powerfull atau blogger jika anda kurang mengerti dunia programming website. yang paling aman wordpress,drupal dan bloger (*sok tau aja hehehe)
   Itu sedikit informasi yang mudah-mudahan dapat memberikan kodok kampus semoga artikel ini  berguna dan menambah wawasan kita salam kodok kampus

10 komentar:

  1. met siang, kunjungan siang & ikut mengajak Anda bergabung di aYoShare.Com ... makasih :)

    BalasHapus
  2. blogwalking d malam hari... heheh monggo mampir di http://www.untungtok.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Waw mantab nih, menambah kewaspadaan terhadap blog kita. :)

    BalasHapus
  4. @ayoshare makasih, lagsungke TKP
    @all thanks udah mau mampir :)

    BalasHapus
  5. keren kk artikelnya..


    Lanjutkan mengenai hal ini kk..
    2 Thumbs Up

    BalasHapus
  6. Thnks infonya sobat, jdi memahai seberapa pentingnya keamanan blog kita ...

    BalasHapus
  7. kalo blogspot bisa di hack ngak ?

    BalasHapus
  8. kasihan si hacker selalu di kambing hitamkan oleh orang karena webnya di hacked, padahal itu kan ulahnya si cracker.. hohoho

    BalasHapus
  9. @apaajaboleh bukan bermaksud cuma hampir sama jadi susah bedain

    BalasHapus