7 Mei 2011

Apa Kata Dunia Komisi8@yahoo.com ?????

Diunggahnya video dialog Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) dengan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat, menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti, hal yang wajar. "Komisi 8 tak perlu garang atas pemuatan suasana debat soal email itu diwww.youtube.com," kata Rangkuti, Kamis, 5 Mei 2011.
Video berdurasi satu menit duapuluhtujuh detik itu diunggah ke situswww.youtube.com sejak 30 April 2011. Isinya menggambarkan dialog tentang alamat surat elektronik resmi dari Komisi Agama dan Kesejahteraan Rakyat ini. Salah satu anggota Komisi Agama yang disebut bernama Astriana Sinaga dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjawab pertanyaan soal e-mail itu. "Komisi8@yahoo.com," katanya daLam video. Rupanya jawaban itu menarik komentar dan peminat video yang kini sudah diakses lebih dari 70 ribu pengguna internet.

Menurut Ray, tak ada yang berlebihan dalam pemuatan video itu. Justru menunjukkan, hal mudah dan elementer tak juga bisa dibenahi anggota Dewan. "Apalagi dilihat sebagai upaya menjatuhkan wibawa DPR, wah berlebihan sekali," kata dia.

Fakta bahwa Komisi 8 tak punya email mengakibatkan narasi-narasi besar perbaikan kualitas DPR terlihat lucu. Pernyataan anggota Komisi Agama menunjukkan hal yang mudah dan ringan pun dalam pembuatannya tak tersedia di Dewan Perwakilan Rakyat.

"Sikap anggota Dewan yang terlihat garang karena pemuatan kebohongan alamat email komisi 8, makin menunjukan keangkuhan jabatan itu," kata Rangkuti. "Seharusnya Dewan menyadari banyaknya komentar dalam video tersebut menunjukkan protes masyarakat terhadap kinerjanya."

Ray mempertanyakan bagaimana sebuah negara demokratis, anggota parlemennya begitu saja mengabaikan protes mayoritas warganya atas keputusan dan kebijakan mereka. "Lebih dari sekedar memalukan, sikap Dewan itu malah mengancam demokrasi," kata Rangkuti.(dikutip oleh tempo interaktif)

inilah potret wakil rakyat kita apa kata dunia DPR Indonesia gaptek dan gak punya email di era globalisasi saat ini .huft inilah negara kita kawan kita tak boleh hanya berpangku tangan dan meneriakan saya banga menjadi anak indonesia karena negaranya kaya raya. yang belum liat cekidot

3 komentar:

  1. udah bosan dengar yg "keanehan" wakil kita.....

    eh iya..guestbook nya diumpetin dimana sih mas ??..

    BalasHapus
  2. he....he.... ya itulah polah dan tingkahnya para wakil rakyat.....

    bro kasih dong buku tamunya....

    BalasHapus