2 Agu 2011

Kapan Waktu Terbaik Posting Blog



Posting merupakan bagian penting dalam proses perkembangan sebuah blog. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas dan tingkat kepopularan suatu blog terutama sangat ditentukan oleh postingan. Selain postingan yang jelas tidak kopi paste dan mengutamakan seo tetapi waktu posting juga amat menentukan. Mengapa demikian? coba saja tengok dan teliti apakah postingan suatu blog yang selalu update banyak menarik penggunjung?belum tentu juga . lantas bagai mana kita mengatur siasat agar postingan kita dapat terbit dan banyak menarik pengunjung.

Pertama Pahami Makna Blog Harus Update. Dengan anda memahami makna blog harus update anda akan bisa mengerti bahwa yang disebut blog update tidak harus setiap hari menggelontorkan postingan baru. Lantas apa hubungannya? coba perhatikan sebuah blog tidak harus posting setiap hari karena blog bukan website portal yang harus setiap hari update dan mencari berita baru.

Kedua Cobalah Untuk Mengikuti Ispirasi Anda Untuk Memposting Blog. Dengan anda mengikuti inspirasi blog anda akan update jika anda sedang ingin memposting dan niscaya ini akan mempengaruhi sedikit banyak isi postingan anda. Kadang kala anda tidak mempunyai inspirasi jangan dipaksakan karena postingan akan biasa dan kurang menarik perhatian pembaca dan ahirnya postingan anda kurang popular.

Ketiga Manfaatkan Momentum momentum seperti bulan suci ramadhan banyak mempengaruhi postingan anda. mulai dari aktifitas pribadi sampai kegiatan di sekitar anda.

Keempat Jangan Terburu Buru Post Untuk Lomba jika anda sedang dan berniat untuk mengikuti suatu kontes bloging entah SEO ataupun sejenisnya usahakan atur interval/ jarak waktu posting jangan terlalu mementingkan deadline dan juga mengejar jumlah postingan. ini akan mempengaruhi pembaca di blog anda.

Dan yang terpenting buatlah pengunjung blog anda penasaran dengan postingan postingan anda berikutnya karena itu berarti postingan anda memiliki tingkat kepopularan yang tinggi. Dan jika sudah begitu jangan asal untuk membuat postingan. keep spirit salam sukses kodok kampus

12 komentar:

  1. Kalau saya memang sengaja ingin update blog tiap hari karena ikut2an projectnya Wordpress yang post a day itu. :D

    BalasHapus
  2. Mantap sob,tipsnya. ,kalo ane sih untuk ngapdate blog paling banter 3x sminggu. .Ndak tiap hari tapi tamunya rata2 sama tiap hariny,

    BalasHapus
  3. Ijin mampir om..mantaff sharingnya sangat bermanfaat, tetap menebar rahmat !

    BalasHapus
  4. Iya tuh, kalau maksain posting disaat gak ada ide, hasilnya jadi kurang bagus. Dan saya telah membuktikannya :p

    BalasHapus
  5. @udet silahkan jangan malu malu mau tak suguhi puasa :)

    BalasHapus
  6. betul ..betul...tips yang bagus
    http://bangmur.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. mampir lagi nih dear.... ehehhhe... salam kodok...

    BalasHapus
  8. jeh wa iklanku d copot rek...

    BalasHapus
  9. Boleh dicoba nih, biar bisa meningkatkan traffic.. Thanks for this information.

    BalasHapus
  10. thx tipsnya... kalo ane ngikutin mood aja kalo mau posting, makanya blog ane ngak fokus ke satu topik hehehehehehe

    BalasHapus